Dalam rangka peningkatan layanan PT. Kereta API, para pengguna Jasa Kereta Api mulai tanggal 17 Agustus 2009, selain melalui agen perjalanan, dapat melakukan pemesanan tiket KA Argo, Executive dan Bisnis melalui CALL CENTER KA dengan nomor panggil, 021-6916060 dan 121 untuk panggilan dari PSTN /telepon rumah dan 13897 melalui handphone. Untuk sementara Call Center KA akan beroperasi Senin sampai dengan Minggu, pukul 06.00 – 22.00 WIB. Dan direncanakan akan dioperasikan selama 24 jam, 7 hari seminggu.
Melalui dua nomor tersebut para calon penumpang akan memperoleh kode booking pemesanan. Selanjutnya calon penumpang dapat melakukan pembayaran melalui ATM BRI, BII dan Bank Mandiri. Pembayaran di lakukan maksimal 3 (tiga) jam setelah mendapatkan kode booking. Resi pembayaran ATM kemudian di tukarkan keloket penjualan di stasiun yang sudah on line.
Selain untuk pemesanan Tiket, Call Center KA juga berfungsi sebagai pusat informasi jadwal perjalanan dan menangani keluhan pelanggan seluruh Kereta Api komersial.
Operasional Call Center KA dilaksanakan selama 3 tahap. Tahap pertama sampai dengan tanggal 31 Desember 2009, membuka layanan untuk pelanggan yang menggunakan kereta api di Pulau Jawa. Kemudian tahap II dimulai tanggal 1 januari sampai dengan 31 Maret 2010 ditambah dengan layanan kepada pelanggan divre I, II dan III yaitu, Palembang, Padang dan Medan. Tahap III atau terakhir menangani juga para penumpang Commuter Jabodetabek.
KETERANGAN
KODE WILAYAH
NOMOR TELEPON
PUSAT PELAYANAN INFORMASI
Call Center HP 13897
PSTN/Telepon Rumah 021-6916060 dan 121
PUSAT PELAYANAN RESERVASI (P2R)
Jakarta, Pintu Air 021 3502691
Bandung, Kebon Kawung 022 4206917
Cirebon, Kejaksan 0231 210333
Semarang, Taman Tawang 024 3582859
Yogyakarta, Pasar Kembang 0274 512870, 589685
Surabaya Pasar Turi 031 5345014
Surabaya Gubeng 031 3521465,5034468
Sumber PT KAI
SUMBER : RESERVASI TIKET
0 komentar:
Posting Komentar